Kamis, 23 Mei 2013

Tips Membeli Mainan Anak



Anak-anak tak akan bisa hidup tanpa mainan. Mainan menguasai dunia mereka, tapi jangan sampai mainan tersebut membahayakannya. Tidak semua mainan selamannya aman buat anak kita.  


Bersikap cerdas dan bijaksana dalam membelikan mainan untuk anak penting hukumnya.

Simak Tips Membeli Mainan Anak berikut ini
  • Beli mainan yang sesuai dengan umur anak anda, usahakan membeli mainan edukatif yang merangsang perkembangan anak, baik secara fisik, kreatifitas, kecerdasan maupun emosional.
  • Bantu pilih mainan untuknya. Lindungi mereka dengan cara dampingi si kecil saat beli mainan barunya.
  • Kualitas bukan Kuantitas, sangat tidak disarankan membeli terlalu banyak mainan untuk anak, sedikit cerdas dan bijaksanalah dalam hal ini, selain bersahabat dengan isi kantong kita, mainan yang tepat akan jauh lebih bermanfaat bagi tumbuh kembang sang anak, dan dapat melatih fokus anak terhadap suatu obyek.
  • Hindari membeli mainan dengan material yang berbahaya, perhatikan warna / cat pada mainan apakah mengandung zat berbahaya atau mudah mengelupas. Jika anak anda masih balita, hindari mainan yang berjenis potongan-potongan kecil yang bisa tertelan. 
  • Pilih mainan yang merangsang imajinasi dan kreativitas anak. Misalnya, pilih mainan yang bersifat mekanis dan menghibur, sehingga bisa mendorong kesempatan anak untuk aktif dan berpartisipasi. 
Nah gimana..? bijaksana dan berfikir cerdas bagi kita selaku orang tua sangat diperlukan untuk mendukung tumbuh kembang anak kita.

Membeli Mainan Anak bukanlah hal yang sepele INGAT....

Sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...