Jumat, 29 Maret 2013

Cara Ternak Lele Dengan Keuntungan Berlipat Ganda


Cara Ternak Lele Keuntungan Berlipat Ganda

Ternak Lele merupakan bisnis yang menguntungkan. Berbagai macam metode telah diciptakan para peternak Lele. Anda ngin meningkatkan keuntungan berlipat dalam beternak Lele? Berikut trik dan tip untuk beternak Lele yang dapat meningkatkan keuntungan namun tidak mengurangi kuwalitas dari ikan Lele tersebut disaat kita panen.

Ternak Lele Bak WC
Metode ternak Lele bak wc tersebut memanfaatkan sesuatu yang pasti ada dirumah kita. Metode tersebut tidak memerlukan biaya banyak. Untuk pakan lele sudah tersedia dari kotoran kita sehari hari. Kita cuma modal benih lele saja. Detail

Ternak Lele Dalam Drum Plastik
Metode ternak Lele dalam drum tersebut untuk anda yang tidak memiliki lahan dan tempat  yang luas untuk beternak lele. Anda hanya bermodal satu atau beberapa drum plastik. Hemat tempat hemat pakan. Detail

Pakan Organik Ikan Lele
Metode pakan organik untuk menekan biaya pembelian pelet yang makin lama makin melambung harganya. Harga pelet lele yang tinggi tidak sebanding dengan hasil panen. Peternak lele dengan pakan organik tidak maslah dengan tingginya harga pakan. Karena tidak perlu membeli pelet, pakan terbuat dari kotoran sapi kalaupun beli harganya jauh lebih murah dari harga pelet. Lele dengan pakan organik juga lebih gurih dagingnya. Perkiraan keuntungan 3%.

Pakan Alami Ikan Lele
Metode pakan alami juga bisa menekan biaya pembelian pelet yang mahal. Pakan alami ada disekitar kita yaitu keong sawah yang menjadi hama para petani. Keong juga bisa kita ternakan untuk pakan lele. Perkiraan 5%. Akan lebih meningkat keuntungan apabila disekitar anda banyak persawahan.

Pakan Alternatif Ikan Lele.
Metode pakan alternatif dengan memanfaatkan bangkai ayam dan jeroaan ayam yang tidak terpakai. Kita bisa mencari disetiap peternak ayam. Daripada dibuang kita bisa manfaatkan, kalaupun beli tidak semahal pelet. Perkiraan keuntungan 4 - 5 %.




2 komentar:

  1. artikelnya bagus dan sangat bermanfaat..thanks sudah berbagi ilmu tentang budidaya ikan lele..

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...