Minggu, 11 Mei 2014

Tolak Ukur Harga Mobil Bekas



Tolak Ukur Harga Mobil Bekas 

Berikut tolak ukur menentukan harga sebuah mobil bekas.
  1. Kondisi Kendaraan
    Semakin bagus kondisi kendaraan dilengkapi dengan track rekord perawatan yang baik harganya pun semakin tinggi.
  2. Tahun Produksi
    Kadang kita menemukan mobil dengan merek, tipe dan model yang sama hanya tahunnya berbeda harganya berbeda, kadang juga kita menemukan harga yang lebih mahal pada mobil yang tahun produksinya lebih tua. Tolak ukurnya semakin antik otomatis semakin langka bisa jadi lebih mahal atau bahkan tak laku tergantung pasar menialinya, tolak ukur berikutnya berdasar pada sejarah yang telah tercatat pada mobil keluaran tahun tersebut baik secara pabrikan atau personal yang diakui oleh pasar.
  3. Suku Cadang  
    Semakin mudah ditemukan dan banyak tersedia suku cadang di pasaran, semakin tinggi harga mobil bekasnya. Semakin susah ditemukan semakin langka mobil tersebut tolak ukur harganya diambil dari hasil negosiasi dan kesepakatan antara penjual dan pembeli.
  4. Biaya Perawatan dan Operasional 
    Semakin irit biaya perawatan dan operasional kendaraan tersebut semakin tinggi permintaan pasar otomatis harganya pun menjadi tinggi, begitu juga berlaku sebaliknya semakin tinggi semakin mahal biaya perawatan dan operasional semakin rendah permintaan otomatis hargapun turun.
  5. Harga OTR Model Terbaru 
    Tolak ukur ini berlaku jika kendaraan tersebut masih mengeluarkan model terbarunya, harga sesuai negosiasi antara penjual dan pembeli.

Semoga bermanfaat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...