Jumat, 02 Mei 2014

Merpati Kolong



Cara Merawat Merpati Kolong

Merpati kolong tahun ini menjadi tren para penggemar merpati, sudah sangat sering diadakan lomba dengan hadiah yang sangat menggiurkan tetapi perlu diingat pula lawan lawan kita juga tangguh. Tidak ada merpati jelek hanya faktor keberuntungan belum berpihak kepada anda suatu saat anda akan meraih juara. Latihlah merpati anda dengan rutin dan rawat merpati dengan baik.
Cara merawatnya pasti anda anda sekalian sudah begitu mahir.
Berikut tip dari saya.
  • Merawat Merpati Kondisi Istirahat
    Jemur merpati setiap istirahat terbang atau mengerami.Jam 6 pagi merpati harus sudah keluar dari kandang agar mendapat udara yang bagus.
    Sejam kemudian cuci kaki dada merpati dengan air hangat, lap bagian bulu kemudian jemur sekitar 2 jam.Teduhkan merpati ditempat yang sejuksekitar 15menit, jangan langsung di kasih minum kemudian kasih makan sedikit saja beras merah ataujagung baru dikasih minum usahakan air matang.
    Kemudian lepaskan biar merpati bebas dikandangsebelum mengerami telur bergantian dengan betina. Lakukan secara rutin sampai hari bongkar sangkar.
  • Merawat Merpati Setelah Bongkar Sangkar
    Malam setelah bongkar sangkar berikan vitamin untuk merpati seperti lefron B plek, Xonce untuk betina tambahkan minyak ikan supaya tertib betelurnya. Kasih separoh untuk betina dan jantan. Pagi harinya mandikan merpati sampai benar benar basah, kalau menggunakan sampo gunakan sampo untuk anak anak. Kalau alami dimandikan dengan rendaman air sirih. Penjemuran dilakukan sampai bulu merpati kering.
    Malamnya berikan campuran telur bebek, kunir, madu.berikan ke betina dan jantan semua itu harus adil.
  • Merawat Merpati Waktu Akan Terbang
    Untuk perawatan akan terbang berikan jamu untuk tenaga merpati. Untuk jamu monggo saya serahkan kepada anda campuran dan bentuk jamunya. Kalau jamu saya dari teman yang sudah pengalaman diberikan pada waktu malam giring. terbukti dari garis star 9x terbang dan stabil. Mau mencoba silahkan comen dan cantumkan nomor telepon.

Sedikit tip dari saya selamat mencoba. SALAM TERJUN BEBAS



1 komentar:

  1. Selamat malam mas.. jika saya minat jamu untuk tenaga merpati caranya bagaimana mas... mohon pencerahanya.. makasih 08562896757

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...